Waduh! Baru Turun Dari Peringkat 1, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Langsung Cerai?

Senin, 27 Desember 2021 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dirumorkan bakal berpisah menghadapi kompetisi di tahun 2022 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dirumorkan bakal berpisah menghadapi kompetisi di tahun 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM – Baru turun dari peringkat satu dunia, pebulutangkis China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dirumorkan bakal berpisah pada 2022 mendatang.

Melansir laman Aiyuke News, saat ini para atlet China sedang berada di Chengdu untuk melakukan seleksi pemain yang akan menghuni pelatnas Bulutangkis China (CBA) di tahun depan.

Hal ini diupayakan oleh CBA untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam penyesuaian proyeksi menuju siklus Olimpiade Paris 2024.

Menariknya, ada rumor yang menyebutkan bahwa ganda campuran ranking 2 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong bakal berpisah untuk menghadapi turnamen musim 2022 mendatang.

Juara Dunia 2018-2019 itu akan bertukar partner dengan Juara Dunia Junior 2019 Feng Yanzhe/Li Fangling. Jadi pada 2022 nanti, akan ada ganda campuran baru China yakni Feng Yanzhe/Huang Yaqiong, dan Zheng Siwei/Li Fangling.

Namun disebutkan pula bahwa Du Yue juga akan dicoba untuk dipasangkan dengan mereka sebagai ganda campuran baru yang turut meramaikan turnamen bulutangkis pada 2022 mendatang.

Selain untuk proyeksi jangka panjang menuju Olimpiade Paris 2024, perombakan pebulutangkis sektor ganda di China juga dimaksudkan untuk berbagi pengalaman para senior ke juniornya.

Jika rumor tersebut benar-benar terjadi, pecinta bulutangkis harus bersiap mental untuk tidak lagi melihat apiknya permainan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di lapangan.

Tak perlu diragukan lagi prestasinya, bahkan konsistensi keduanya mampu membawa Zheng Siwei/Hung Yaqiong sebagai pebulutangkis ganda campuran ranking 1 dunia selama 129 minggu sejak Agustus 2018.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong bahkan sanggup melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 sebelum akhirnya dikalahkan oleh pebulutangkis China lainnya, Wang Yilyu/Huang Dong Ping.