Dechapol/Sapsiree Jadi Juara Dunia, Greysia Polii Beri Ucapan Selamat

Senin, 20 Desember 2021 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii, ikut senang dengan keberhasilan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menjadi juara dunia usai berhasil mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Minggu (19/12/21).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Carolina Marin Sport Palace itu, Dechapol/Sapsiree menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-14.

Perlu waktu selama 46 menit untuk ganda campuran Thailand itu untuk meraih medali emas. Pencapaian itu menjadi kenangan manis di pengujung tahun 2021 ini.

Keberhasilan pasangan ganda campuran no.1 dunia tersebut membuat ganda putri Indonesia Greysia Polii senang, terutama kepada Sapsiree.

Greysia Polii mengunggah pesan berisi ucapan selamat dengan kalimat menyentuh untuk sahabatnya itu. Dia ikut bangga Sapsiree bisa bangkit usai sempat gagal dan kecewa di Olimpiade Tokyo Agustus lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Greysia Polii (@greyspolii)

“Foto ini sehari setelah dia kalah di babak preempt final Olimpiade Tokyo,” tulis Greysia Polii, memamerkan foto dirinya bersama Sapsiree yang terlihat sedih.

“Dia menangis bersama denganku di atas bus yang membawa kami kembali ke Desa Olimpiade (setelah dia mencurahkan perjuangannya, saya berjanji kepadanya saya akan menguggah foto ini nanti ketika dia tersenyum lagi dan kami tidak tahu kapan dan hari ini adalah saat yang tepat),” lanjut Greysia.

“Hey, lihat kamu sekarang, seorang juara dunia! Anda adalah orang yang benar-benar menggambarkan #ComebackStronger, saya bangga denganmu dan ikut senang Popor,” tutup Greysia.

Bisa dibilang, musim 2021 ialah tahunnya pasangan yang akrab disapa Bass/Popor ini. Pasangan ini mampu memberikan permainan yang konsisten di sepanjang tahun.