Tutup 2021 dengan Gelar Juara, Ini Kunci Kemenangan Ganda Campuran Thailand

Senin, 20 Desember 2021 09:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mengukir prestasi apik di pengujung tahun 2021 ini.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Minggu (19/12/21).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Carolina Marin Sport Palace itu, Dechapol/Sapsiree menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-14.

Perlu waktu selama 46 menit untuk ganda campuran Thailand itu untuk meraih medali emas. Pencapaian itu menjadi kenangan manis di pengujung tahun 2021 ini.

Sapsiree Taerattanachai mengaku sangat senang dengan prestasi yang diukirnya. Atlet bulutangkis yang akrab disapa Popor itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemar.

"Kami sangat senang dengan pencapaian tahun ini. Terima kasih kepada para penggemar yang telah memberikan dukungan," ujar Popor dilansir dari laman resmi BWF.

Partner Dechapol Puavaranukroh itu juga mengungkapkan kunci keberhasilannya di sepanjang tahun 2021 ini. Meski harus melalui jadwal yang padat, Dechapol/Sapsiree tetap bisa tampil bugar dan prima hingga bisa melangkah ke sembilan turnamen.

Delapan dari sembilan turnamen itu, ganda campuran terbaik di dunia itu berhasil meraih gelar juara.