Para Pengusaha Singapura Iuran Demi Beri Hadiah untuk Loh Kean Yew

Selasa, 28 Desember 2021 16:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis Copyright: © lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

INDOSPORT.COM – Para pengusaha di Singapura berbondong-bondong iuran untuk diberikan sebagai hadiah kepada tunggal putra Loh Kean Yew yang baru saja meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2021.

Loh Kean Yew belum lama ini menggemparkan dunia olahraga bulutangkis, karena berhasil menjadi tunggal putra kuda hitam yang sukses menggondol gelar juara Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol, pada 19 Desember lalu.

Tak hanya itu, Loh Kean Yew juga sukses menyabet dua gelar lainnya dan satu runner up sepanjang turnamen di musim 2021.

Yakni menjadi juara di Dutch Open 2021 pada Oktober lalu, kemudian di Hylo Open 2021 dan di Indonesia Open 2021, Loh Kean Yew meraih posisi runner-up usai tumbang atas Viktor Axelsen.

Selain itu, prestasi ini membuat Kean mencatatkan rekor sebagai pemain Singapura pertama yang menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Meski demikian, Loh Kean Yew tak menerima hadiah berupa uang di ajang Kejuaraan Dunia 2021. Sebab, BWF memang memiliki aturan bahwa ajang besar seperti Kejuaraan Dunia maupun Olimpiade tak menerima hadiah uang, dan hanya berupa poin serta trofi/medali.

Hadiah uang biasanya diberikan oleh negara atau federasi yang menaungi pemain sebagai bentu apresiasi kepada atletnya.

Hal ini pun mendorong sejumlah pengusaha di Singapura memutuskan untuk iuran dan hasilnya akan diberikan kepada Loh Kean Yew sebagai bentuk hadiah sekaligus apresiasi atas perjuangannya mengharumkan nama bangsa.