Lama Tak Terdengar, Eks Pebulutangkis Li Xuerui Unggah Potret Harmonis Keluarga Kecilnya

Minggu, 2 Januari 2022 15:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© sohu
Mantan pebulutangkis ranking satu dunia asal China, Li Xuerui, membagikan potret harmonis keluarga kecilnya usai dua tahun menikah. Copyright: © sohu
Mantan pebulutangkis ranking satu dunia asal China, Li Xuerui, membagikan potret harmonis keluarga kecilnya usai dua tahun menikah.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis ranking satu dunia asal China, Li Xuerui, membagikan potret harmonis keluarga kecilnya usai dua tahun menikah.

Melansir laman Sohu News, Li Xueriu baru-baru ini memamerkan potret dirinya di media Weibo bersama sang suami, yakni eks pebulutangkis China Xiao Bin.

Tak lupa, Li Xuerui juga mengajak anak laki-lakinya yang belum genap satu tahun untuk berjalan-jalan di tahun baru 2022. Dia menulis, “2022 akan datang!Selamat tahun baru semuanya.”

Dalam keterangannya, Li Xuerui dan Xiao Bin tampak bahagia ketika mencium bayi mungil yang lahir pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Melihat potret harmonis keluarga ini, para netizen China pun turut dibuat gemas dengan keromantisan Li Xuerui dan Xiao Bin sejak menikah pada Desember 2019 lalu.

Tak jarang, kisah cinta keduanya pun menjadi salah satu idaman bagi para netizen lokal di China. Betapa tidak, Li Xuerui dan Xiao Bin telah menjalin cinta sejak keduanya di pelatnas China (CBA).

Dalam suka dan duka, Xiao Bin dan Li Xuerui saling mendukung satu sama lain. Qiao Bin juga enggan melamar Li Xuerui sampai keduanya memutuskan pensiun.

Li Xueriu sendiri adalah tunggal putri andalan China yang telah menyabet beragam gelar, termasuk medali emas Olimpiade London 2012.

Selama beberapa tahun setelahnya, Li Xuerui mampu tampil konsisten hingga digadang bisa meraih emas kembali di Olimpiade Rio 2016. Sayangnya hal itu tak terjadi.

Pada partai semifinal menghadapi Carolina Marin di Olimpiade Rio 2016, Li Xuerui mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament). Cedera itulah yang membuat Li Xuerui harus hiatus dari kompetisi bulutangkis selama dua tahun.

Li Xuerui sempat comeback ketika menjadi juara di Lingshui China Masters super 100 2018, Korea Masters 2018, hingga menjadi runner up New Zealand Open 2019. Hanya saja performanya tak secemerlang sebelumnya.

Hal tersebut yang melatarbelakangi Li Xuerui untuk memutuskan gantung raket di usia 28 tahun pada Oktober 2019 lalu. Usai pensiun, Li Xueriu memutuskan untuk menikah bersama Qiao Bin yang dimulai sejak Desember 2019 lalu.