Jadi Tunggal Putri Tersukses China, Li Xuerui Banting Stir Jadi Dosen

Sabtu, 9 Oktober 2021 12:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu tunggal putri tersukses China, Li Xuerui, resmi menjadi dosen olahraga di Chongqing University. Ia melakoni sesi mengajarnya pada Jumat (08/10/21) kemarin.

Ia mengajar kelas jurusan bulutangkis tahun ketiga di Sekolah Pendidikan Jasmani. Tak hanya mengajarkan teknik-teknik bulutangkis, Li juga berbagi kisah perjalanan mentalnya selama masih berkarier.

Ia meminta para muridnya untuk selalu bersyukur, memiliki mimpi, terus bekerja keras, dan harus berani menghadapi kemunduran dan kegagalan yang terjadi di tengah-tengah perjuangan. Ia menekankan pentingnya kerja keras demi membanggakan sekolah dan negaranya.

Juara Olimpiade London 2012 ini mengaku memang sudah lama ingin menjadi dosen dan mengajar di Chongqing University. Ia berharap bisa melanjutkan promosi dan mempopulerkan bulutangkis di kampus-kampus.

Mengutip Sina Sports, Li Xuerui direkrut universitas sebagai kepala pelatih kehormatan di Fakultas dan Staf Asosiasi Bulutangkis semester ini. Di semester berikutnya, ia mempertimbangkan untuk menambah kelas bulutangkis untuk umum demi meningkatkan interaksi dengan para murid profesional biasa.

“Dalam karier olahraga saya, kesuksesan terbesar sebagai anggota tim bulutangkis China adalah saya sering berdiri di panggung dunia untuk mewakili China dan menampilkan gaya China kita,” tuturnya.

“Di momen-momen tersebut, segala beban dan kelegaan ada di saat-saat kita juara. Semuanya sepadan karena saya bisa mendengar lagu kebangsaan dan menyaksikan bendera negara berkibar.”