Tiru Malaysia, Skuat China Coba Turunkan Pemain Muda di Piala Thomas dan Uber

Kamis, 7 Oktober 2021 11:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri China, Han Yue Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri China, Han Yue

INDOSPORT.COM – Skuat China nampaknya mencoba mengikuti jejak Malaysia untuk menurunkan para pemain muda di ajang Piala Thomas dan Uber 2020.

China bakal mencoba membuat gebrakan baru di ajang Piala Thomas dan Uber 2020, yang digelar pada 9-17 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Melansir dari laman Badminton Planet, gebrakan yang akan dilakukan oleh skuat Negeri Tirai Bambu itu yakni menambahkan enam pebulutangkis muda yakni Han Yue, Han Qianxi, Weng Hongyang, Wang Chang, Di Zijian dan Gu Junfeng.

Keenam pemain muda itu diharapkan bisa menjadi amunisi skuat China, mengingat mereka juga tampil pincang karena lima pemain seniornya absen di ajang bergengsi tersebut.

Kelima pemain senior tersebut ialah Chen Long, Li Junhui/Liu Yuchen, Du Yue, Li Yinhui dan Feng Yanzhe tak akan berpartisipasi di Aarhus, Denmark.

Menurunkan para pemain muda sebelumnya juga dilakukan oleh sejumlah negara peserta Piala Sudirman 2021 kemarin, terutama skuat Malaysia yang nampak mencolok.

Malaysia sendiri mampu menembus babak semifinal Piala Sudirman 2021 meski timnya didominasi oleh para pemain muda. Namun nyatanya mereka mampu mengalahkan Indonesia yang menurunkan kekuatan penuh di babak perempat final.

Maka gebrakan yang dilakukan oleh tim China diharapkan bisa menuai hasil apik, dan menyabet gelar juara Piala Thomas dan Uber 2020 meski peta persaingannya sengit.