Rekam Jejak Prestasi Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Selasa, 5 Oktober 2021 20:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020, Benarkah Tim dari Asia Egois Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020, Benarkah Tim dari Asia Egois

INDOSPORT.COM - Indonesia menjadi raja di turnamen bulutangkis beregu Piala Thomas, namun masih minim prrstasi di Piala Uber.

Tersisa empat hari lagi salah satu kejuaran bulutangkis beregu bergengsi di dunia, Piala Thomas dan Uber akan dihelat di Aarhus Denmark pada Sabtu (09/10/21) hingga Minggu (17/10/21) mendatang.

Piala Thomas dan Uber ini menjadi turnamen bulutangkis kedua yang digelar, setelah sebelumya Piala Sudirman 2021 di Finlandia baru saja usai.

China keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-1. Sementara Indonesia, langkahnya hanya bisa sampai babak perempatfinal.

Mereka dikalakan oleh Malaysia dengan skor 2-3. Tak mau kembali menelan kekecewaan, Piala Thomas dan Uber menjadi pelampiasan skuad Merah Putih untuk mengukir prestasi tahun ini.

Sebanyak 20 negara akan mengikuti perhelatan yang memasuki edisi ke-31 untuk Piala Thomas dan ke-28 untuk Piala Uber ini.

Tidak terkecuali Indonesia yang menurunkan 24 atlet putra dan putri terbaiknya di ajang ini. Lantas untuk prestasi sendiri bagaimana kiprah Indonesia di Piala Thomas dan Uber? jawabannya cukup mentereng.