Siap Tebar Ancaman, Penakluk Anthony Ginting Genjot Latihan Meski Libur Tahun Baru

Selasa, 4 Januari 2022 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Penampilan impresif di sepanjang tahun 2021 termasuk saat mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, Christo Popov genjot latihan meski di tengah libur tahun baru. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Penampilan impresif di sepanjang tahun 2021 termasuk saat mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, Christo Popov genjot latihan meski di tengah libur tahun baru.

INDOSPORT.COM – Penampilan impresif sepanjang 2021 termasuk saat mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, Christo Popov genjot latihan meski di tengah libur tahun baru.

Selain ganda campuran Thom Qicquel/Delphine Delrue, Prancis yang memiliki kemajuan signifikan di sektor bulutangkis, juga memiliki sejumlah andalan lain.

Christo Popov contohnya. Pebulutangkis tampan berusia 19 tahun ini menunjukkan penampilan yang menjanjikan di sepanjang 2021.

Christo Popov menduduki peringkat 30 dunia sektor ganda putra bersama saudaranya, Toma Junior Popov. Sementara dia juga terjun di sektor tunggal putra yang menduduki peringkat 65 dunia.

Sepanjang 2021, penampilan Christo Popov terbilang impresif hingga Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memasukkannya sebagai salah satu dari 8 pemain muda yang dinantikan penampilannya pada 2022.

Melansir laman resmi BWF, di tengah minimnya jadwal untuk turun di sektor tunggal, Christo Popov mampu menunjukkan impresifnya penampilan.

Dia menjadi satu-satunya finalis di Piala Thomas 2020 yang berhasil merebut satu set kala berhadapan dengan pemain yang sedang onfire asal Denmark, Viktor Axelsen.

Bermain di Ceres Areena, Christo Popov kalah dari Viktor Axelsen meski pertandingan berjalan ketat dengan skor 13-21, 22-20, 8-21.

Penampilan apiknya kembali teruji ketika Christo Popov berhasil menjegal langkah tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam turnamen Indonesia Open 2021.

Bermain di Bali International Convention Center, Christo Popov tampil meyakinkan dengan menang dua set langsung atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 17-21, 18-21 di babak pertama.

Terlepas dari keikutsertaannya di sektor ganda putra, Christo Popov diprediksi akan menjadi ‘kuda hitam’ mematikan di sektor tunggal putra pada turnamen bulutangkis tahun 2022 mendatang.

Terlebih, peraih medali perak tunggal putra Kejuaraan Dunia Junior 2019 tersebut giat berlatih di saat kebanyakan orang merayakan momen pergantian tahun. Seperti terlihat dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, @popov_christo.