Jadi Pengganti Goh Liu Ying, Veleree Siow Tak Ingin Jadi Beban Chan Peng Soon

Rabu, 5 Januari 2022 22:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© pschan88/bwf
Chan Peng Soon dan Valeree Siow Copyright: © pschan88/bwf
Chan Peng Soon dan Valeree Siow

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Valeree Siow mengaku bahwa dirinya tak ingin menjadi beban bagi Chan Peng Soon yang menjadi pasangan barunya.

Chan Peng Soon diketahui sebelumnya memutuskan untuk bercerai dengan Goh Liu Ying pasca ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali.

Tak lama kemudian pebulutangkis senior itu mengumumkan bahwa dirinya telah kembali bergabung dengan Pelatnas Malaysia, setelah beberapa tahun terakhir menjadi pemain independen.

Chan Peng Soon pun kini menjadi anggota Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), dan tetap berada di sektor ganda campuran, yang berarti ia memiliki pasangan baru pengganti Goh Liu Ying.

Kemudian diumumkan bahwa pemain muda berusia 19 tahun, Valeree Siow akan menjadi pasangan barunya. Ganda campuran baru Malaysia yakni Chan Peng Soon/Valeree Siow pun saat ini masih terus membangun chemistry.

Melansir dari BHarian Sports, Valeree Siow mengaku dirinya berharap bisa memperbaiki kelemahannya agar tak menjadi beban bagi Chan Peng Soon, yang biasa ia sapa sebagai sosok ‘Uncle’ alias paman.

“Saya berharap dapat memperbaiki kelemahan saya dan membantu uncle di atas lapangan. Saya tidak ingin memberinya banyak masalah,” kata Valeree Siow.

Meski demikian, Veleree Siow mengaku dirinya beruntung bisa berpasangan dengan atlet senior dan berprestasi seperti Chan Peng Soon.