Umur Beda Jauh, Pengganti Goh Liu Ying Panggil Chan Peng Soon 'Om'

Rabu, 5 Januari 2022 17:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© pschan88/bwf
Chan Peng Soon dan Valeree Siow Copyright: © pschan88/bwf
Chan Peng Soon dan Valeree Siow

INDOSPORT.COM Chan Peng Soon, ganda campuran asal Malaysia, telah resmi berpisah dengan Goh Liu Ying beberapa waktu lalu. Kini, Chan berpasangan dengan Valeree Siow.

Ada hal menarik dari pasangan baru ini, yakni dalam hal perbedaan umur di mana Chan merupakan salah satu atlet tertua di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), sedangkan Siow adalah salah satu atlet termuda di BAM.

Perbedaan umur keduanya pun sangat jauh, yaitu hingga 14 tahun. Saat ini, Chan sudah berusia 33 tahun, sedangkan Siow masih berusia 19 tahun.

Perbedaan umur yang signifikan ini membuat Siow agak segan memanggil Chan dengan nama secara langsung. Untuk itu, Siow memanggil rekan barunya tersebut dengan panggilan 'om'.

"Saya tidak biasa memanggilnya dengan namanya langsung karena perbedaan usia kami. Bagi saya, memanggilnya 'om' akan lebih baik karena lebih hormat," kata Siow, dikutip dari Stadium Astro.

Meski baru berusia 19 tahun, prestasi Siow terbilang cukup baik. Ia telah memenangi tiga gelar di Eropa, yakni di Slovenia, Latvia, dan Hellas International 2021.

Pada dasarnya Siow adalah pemain ganda putri. Namun, ia telah menjuarai Latvia International 2021 sebagai atlet ganda campuran bersama Roy King.

Kini, Siow berpasangan dengan Chan Peng Soon. Turnamen pertama yang akan mereka hadapi adalah India Open 2022 pada 11-15 Januari mendatang.