Berkarier Independen Usai Gantung Raket, Goh Jin Wei Banjir Semangat

Senin, 3 Januari 2022 17:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© getty images
Goh Jin Wei mendapatkan banjir semangat usai pernyataannya yang membantah balik ke Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan akan comeback di jalur independen. Copyright: © getty images
Goh Jin Wei mendapatkan banjir semangat usai pernyataannya yang membantah balik ke Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan akan comeback di jalur independen.

INDOSPORT.COM - Goh Jin Wei mendapatkan banjir semangat usai pernyataannya yang membantah balik ke Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan akan comeback di jalur independen.

Sebagai informasi, Goh Jin Wei menjadi perbincangan public belum lama ini usai dirinya memutuskan pensiun di usia 21 tahun sebagai pemain bulutangkis pada Senin (13/09/21).

Peraih medali emas SEA Games 2017 tersebut mengatakan bahwa keputusan pensiun dibuat karena alasan kesehatan. Usai keputusannya pensiun, Goh Jin Wei melakukan penghiburan diri dengan banyak hal.

Namun sepertinya dia belum siap untuk benar-benar berpisah dari bulutangkis. Hingga akhirnya pada akhir 2021 lalu, Goh Jin Wei berkarier independen dengan ikut turnamen Liga Nasional Malaysia bertajuk “Purple League 2021-2022."

Melansir laman Stadium Astro, Goh Jin Wei terjun di sektor ganda putri dan ganda campuran mewakili tim Butterworth Badminton Club.

Lantas, baru-baru ini beredar rumor bahwa dirinya dikabarkan akan kembali ke BAM untuk menjadi pemain pelatnas Malaysia.  Namun Goh Jin Wei membantah hal tersebut melalui YouTubenya.

Dalam video berdurasi 2 menit 1 detik yang diunggah pada Minggu (02/01/22), Goh Jin Wei mengatakan bahwa dia akan berada di jalur independen meskipun dalam hatinya ingin kembali ke BAM.

"Seperti yang semua orang ketahui, saya keluar dari tim nasional dua bulan lalu. Saya pun hidup dalam penyesalan sejak saat itu," kata Goh Jin Wei. 

"Saya benar-benar ingin terus bermain bulutangkis, terlepas dari level atau status apapun. Untuk saat ini, saya ingin melanjutkan karier saya sebagai pemain independen."

"Saya merasa sangat terhormat diundang oleh tim nasional untuk bergabung kembali dengan mereka. Suatu kehormatan bagi saya untuk menerima undangan ini."

"Namun, saya tahu bahwa saya tidak dapat memberikan 100 persen komitmen saya, dan saya tidak pernah dapat memenuhi persyaratan dan kualifikasi tim nasional saat ini karena masalah kesehatan saya."

Goh Jin Wei juga menyatakan bahwa dirinya tidak ingin menutup peluang pemain muda lain di BAM dan ia bersedia untuk terus menjadi pemain independen.