397 Atlet Bulutangkis Bersaing di Seleknas PBSI, Siapa Masuk Pelatnas?

Senin, 10 Januari 2022 17:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna saat membuka Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 di Pelatnas Cipayung. Copyright: © Humas PP PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna saat membuka Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 di Pelatnas Cipayung.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 397 atlet bulutangkis yang datang dari 27 provinsi, hadir dalam Seleknas 2022 yang digelar di Pelatnas PBSI, mulai 10-15 Januari 2022.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna menyambut positif antusiasme para atlet muda bulutangkis yang tampil di Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Seluruh peserta akan bersaing untuk memperebutkan tiket masuk ke Pelatnas. Dengan format baru, setiap peserta diberi kesempatan yang sama untuk unjuk gigi.

"Hadirnya peserta dalam jumlah besar ini menunjukkan bagaimana besarnya gairah dan antusiasme pemain dari berbagai daerah untuk bergabung ke Pelatnas Cipayung," tutur Agung, Senin (10/01/22).

Meningkatnya jumlah peserta Seleknas 2022 ini tidak lain karena PBSI mengubah format seleksi, merangkul lebih banyak pemain muda dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya, peserta seleksi hanya diikuti dua divisi, yaitu Divisi 1 dan Divisi 2. Lalu di Seleknas 2022 ini, seluruh daerah diberi kesempatan yang sama untuk ikut Seleknas.

"Kami memberi ruang seluas-luasnya bagi bibit-bibit atlet yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air untuk ikut serta dalam Seleknas ini. Bibit-bibit potensial bisa datang dari mana saja," lanjut Agung.

Dengan format baru di Seleknas 2022 ini, PBSI berharap bisa menemukan pemain bulutangkis dengan talenta hebat untuk regenerasi para atlet Pelatnas saat ini.

"PBSI membuka akses ke talenta-talenta terbaik untuk mengikuti seleksi ini. Dengan begitu, diharapkan akan bisa ditemukan bibit-bibit pemain terbaik untuk kemudian kelak dibina di Pelatnas Cipayung," ujarnya.