Jadwal India Open 2022: 4 Wakil Indonesia Non-Pelatnas Siap Tampil

Senin, 10 Januari 2022 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal pertandingan bulutangkis India Open 2022, yang akan dimulai mulai hari Selasa (11/01/22), di mana empat wakil Indonesia non-pelatnas siap tampil. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Jadwal pertandingan bulutangkis India Open 2022, yang akan dimulai mulai hari Selasa (11/01/22), di mana empat wakil Indonesia non-pelatnas siap tampil.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan bulutangkis India Open 2022, yang akan dimulai mulai hari Selasa (11/01/22), di mana empat wakil Indonesia non-pelatnas siap tampil. 

India Open akan menandai dimulainya kembali rangkaian turnamen bulutangkis internasional di musim 2022 setelah jeda satu bulan pascaajang Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol.

Ajang BWF World Tour Super 500 ini berhadiah 400 ribu dolar AS atau setara dengan Rp7,2 miliar dan dilangsungkan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

Indonesia dipastikan tidak mengirimkan seluruh atlet nasional dikarenakan kekhawatiran terhadap ledakan varian Omicron yang terjadi di negara tuan rumah.

Meski demikian, sejumlah pemain indepeden Tanah Air siap mengharumkan nama Indonesia termasuk ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Tommy Sugiarto.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang masih berstatus sebagai ganda putra peringkat dua dunia akan bertemu wakil tuan rumah, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma di pertandingan pertama India Open 2022. 

Sementara Tommy Sugiarto akan bertemu dengan Ng Tze Yong dari Malaysia pada babak pertama.

Selain Hendra/Ahsan dan Tommy Sugiarto, ada pula pemain non pelatnas yang bakal tampil di turnamen India Open 2021. 

Pasangan ganda putri Fitriani/Yulia akan mewakili PB Djarum di ajang India Open 2022. Fitriani/Yulia akan bertemu unggulan kelima asal Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien. 

Selain turun di nomor ganda putri, Fitriani dan Yulia juga akan berjuang di sektor tunggal putri pada ajang India Open 2022.