Wow, Konglomerat Indonesia Sumbang Bonus Miliaran Rupiah untuk Loh Kean Yew

Rabu, 12 Januari 2022 17:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pengusaha konglomerat Indonesia, Bachtiar Karim, turut menjadi bagian dari para penyumbang bonus untuk Juara Dunia Bulutangkis 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew.

Sebagaimana diketahui,Loh Kean Yew belum lama ini menggemparkan dunia olahraga bulutangkis. Berstatus sebagai tunggal putra non unggulan, dia berhasil tampil impresif di Kejuaraan Dunia 2021.

Tanpa disangka, dia berhasil menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Huelva, Spanyol, pada Minggu (19/12/21) lalu.

Prestasi ini membuat Loh Kean Yew mencatatkan rekor sebagai pebulutangkis Singapura pertama yang menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Meski demikian, Loh Kean Yew tak menerima hadiah uang di ajang Kejuaraan Dunia 2021.  Karena ajang seperti Piala Thomas-Uber, Kejuaraan Dunia, hingga Olimpiade memang BWF tidak menyediakan hadiah uang kepada pemenang.

Hal ini pun mendorong sejumlah pengusaha di Singapura memutuskan iuran untuk diberikan kepada Loh Kean Yew sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya mengharumkan nama bangsa.

Melansir laman Mother Ship, sebelumnya dilaporkan bahwa ada 5 pengusaha yang sepakat untuk patungan dana untuk Loh Kean Yew.

Terkini, pada Rabu (12/01/22), ada seorang pengusaha kaya raya pimpinan Musim Mas Group asal Indonesia, Bachtiar Karim, turut menyumbangkan dana apresiasi kepada Loh Kean Yew.

Tak main-main, Bachtiar Karim menyumbang dana sebesar 200.000 dolar Singapura atau sekitar Rp2,1 miliar untuk pebulutangkis Loh Kean Yew.

Keluarga Bachtiar Karim tergerak hati untuk  memberi bonus kepada Loh Kean Yew lantaran terinspirasi dari ketekunan dan kerendahan hati Loh Kean Yew usai menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.