Sumut Jadi Tuan Rumah Pelatwil PBSI, Edy Rahmayadi Girang Bukan Kepalang

Rabu, 12 Januari 2022 13:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna (tengah), didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (kanan) dan Ketum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin (kiri), saat meninjau GOR Bulutangkis Sumut. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna (tengah), didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (kanan) dan Ketum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin (kiri), saat meninjau GOR Bulutangkis Sumut.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, mengapresiasi PBSI yang baru saja mengumumkan penunjukkan tuan rumah untuk program Pelatihan Wilayah (Pelatwil) untuk wilayah Indonesia bagian barat.

Diketahui, Ketua Umum (Ketum) PBSI, Agung Firman Sampurna, berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pengprov PBSI Sumut di GOR Bulutangkis Sumut, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Selasa (11/1/21) sore.

PBSI mengumumkan Sumatra sebagai tuan rumah untuk program Pelatihan Wilayah (Pelatwil) untuk wilayah Indonesia bagian barat. Edy Rahmayadi turut hadir bersama pejabat PBSI setempat dan, Ketum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis.

Edy tak lupa berterima kasih kepada PBSI atas program Pelatwil ini. Eks Ketum PSSI tersebut meyakini hal ini bisa berdampak positif bagi Sumut untuk menghadapi PON 2024, di mana mereka dan Aceh menjadi tuan rumah, dengan cabang bulutangkis akan dimainkan di Sumut.

"Pastinya saya berterima kasih karena mendapat kepercayaan dari PBSI. Makanya, kami akan melakukan yang terbaik, gunanya tentu saja untuk kesiapan anak-anak kita," kata Edy Rahmayadi kepada awak media. 

"Sasaran paling dekat adalah PON 2024 di Sumatra Utara. Makanya saya masih pikir atlet-atlet kami, dan pak Suripno (Ketum PBSI Sumut) ini sudah menjanjikan akan lahir putra daerah yang akan tembus nasional. Dengan kolaborasi ini, pastinya kita bisa," harapnya.

Ucapan terima kasih juga datang dari Ketum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin. Dia berharap atlet-atlet bulutangkis asal Sumatra, khususnya Sumut, dapat menimba ilmu di Pelatwil ini.

"Sebab, selama ini banyak atlet-atlet daerah dititipkan, dalam tanda kutip, di klub-klub Jawa, sehingga persaingan hanya terjadi di sana saja. Dengan adanya Pelatwil ini tentu menjadi pemerataan buat semua daerah," bebernya.

"Demi menatap PON 2024 nanti, kami (PBSI Sumut) akan mencari pelatih-pelatih berkualitas untuk mendukung pelatih-pelatih Sumut berlisensi BWF untuk Pelatda PON," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas PP PBSI ini.