Eks Pelatnas PBSI Juara Turnamen Nasional Singapura Usai Permalukan Penerus Loh Kean Yew

Selasa, 11 Januari 2022 15:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis pelatnas PBSI, Vega Vio Nirwanda berhasil keluar sebagai juara di turnamen bulutangkis Singapore Sports Hub National Open Championships 2022, Minggu (09/01/22).

Bertanding di OCBC Arena, Vega Vio Nirwanda berhasil mengalahkan unggulan pertama Singapura yang dianggap sebagai sosok penerus Loh Kean Yew, Joel Koh Jia Wei, dalam dua game langsung 3-21 dan 14-21 dalam tempo 29 menit.

Torehan ini merupakan gelar pertama Nirwanda selama mengikuti turnamen Singapore Sports Hub National Open Championships. Sebelumnya, Nirwanda gagal dalam final dua edisi terakhir setelah dikalahkan Jason Teh Jia Heng.

"Persiapan saya untuk turnamen ini seperti biasa. Saya hanya berlatih setiap hari, menjaga pola pikir positif dan menikmati prosesnya," ujar Vega Vio Nirwanda seperti dikutip dari The Straits Times.

Vega Vio Nirwanda bukanlah pebulutangkis pertama kelahiran Indonesia yang sukses menjuarai Singapore Sports Hub National Open Championships. Sebelumnya pemain asal Kediri, Ronald Susilo juga berhasil meraih gelar tersebut pada tahun 2007.

Turnamen Singapore Sports Hub National Open Championships juga memunculkan pebulutangkis top papan atas. Salah satunya adalah juara dunia 2021, Loh Kean Yew, yang berhasil merengkuh turnamen nasional Singapura itu pada tahun 2019 lalu.