Waduh! 7 Atlet Positif Covid-19 di India Open 2022, Netizen Ikut Cemas

Kamis, 13 Januari 2022 08:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Sebanyak 7 atlet dikabarkan telah terpapar Covid-19 saat mengikuti turnamen bulutangkis India Open 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Sebanyak 7 atlet dikabarkan telah terpapar Covid-19 saat mengikuti turnamen bulutangkis India Open 2022.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 7 atlet dikabarkan telah terpapar Covid-19 saat mengikuti turnamen bulutangkis India Open 2022.

Bak petir di pagi hari, para penggemar bulutangkis baru saja dibuat khawatir usai dikejutkan dengan adanya kabar sejumlah pemain yang berpartisipasi di India Open 2022 yang berlangsung pada 11-16 Januari terpapar Covid-19.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Bambang Roedyanto alias Koh Rudy selaku Humas Luar Negeri PBSI di akun Twitter pribadinya.

Dalam cuitannya, Koh Rudy memberikan kabar bahwa ada 7 atlet bulutangkis yang positif Covid-19 di India Open 2022, dan turut melampirkan bukti berupa email soal kabar tersebut.

“TUJUH PEMAIN DIUJI POSITIF COVID-19 DI YONEX-SUNRISE INDIA OPEN 2022

BWF dapat mengonfirmasi tujuh pemain telah ditarik dari India Open 2022 setelah dinyatakan positif COVID-19.  Para pemain dinyatakan hasil positif setelah melakukan tes RT-PCR wajib yang dilakukan pada hari Selasa. 

Pemain ganda yang dianggap kontak dekat dari tujuh pemain juga telah ditarik dari turnamen.  Para pemain tidak akan diganti dalam undian utama dan lawan mereka akan diberikan walkover ke babak berikutnya. 

Protokol pengujian telah diterapkan sesuai dengan pedoman BWF dan Asosiasi Bulutangkis India (BAI) untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta.  Putaran kedua turnamen dimulai hari ini,” tulis pernyataan tersebut.