Kesedihan Reddy Sikki Mundur dari India Open 2022 Karena Badai Covid-19

Kamis, 13 Januari 2022 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pebulutangkis spesialis ganda, Reddy N.Sikki, mengungkapkan kesedihan usai dia walkover dari India Open 2022 karena 7 rekannya terpapar virus Covid-19. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis spesialis ganda, Reddy N.Sikki, mengungkapkan kesedihan usai dia walkover dari India Open 2022 karena 7 rekannya terpapar virus Covid-19.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis spesialis ganda, Reddy Sikki, mengungkapkan kesedihan usai dia walkover dari India Open 2022 karena tujuh rekannya terpapar Covid-19.

Reddy Sikky menjadi salah satu pemain yang WO dari India Open 2022. Perempuan berusia 28 tahun itu mengungkapkan kesedihannya melalui akun Instagram pribadinya, @sikkyreddy, Kamis (13/1/22).

“Saya sedih untuk memberi tahu Anda semua bahwa saya harus mundur dari Yonex-Sunrise India Open 2022 yang saat ini sedang berlangsung. SAyangnya, beberapa rekan saya telah dinyataka positif virus corona,” kata Reddy Sikki.

“Oleh karena itu, meskipun saya sendiri negatif (Covid-19), sebagai kontak dekat, saya harus mundur dari sektor ganda putri dan ganda campuran," cetusnya.

“Sedih karena harus pergi seperti ini, tapi seperti itulah keadaan yang kita jalani. Saya berharap bisa bertanding sesegera mungkin. Saya berharap semua orang yang dites positif, cepat pulih, dan harapan terbaik bagi mereka yang tetap bertanding."

“Untuk semua orang, ini himbauan dari saya untuk tetap memakai masker, dan menjalani vaksinasi. Jaga jarak sebaik mungkin. Ikuti protokol keamanan Covid-19, dan berpergian hanya jika diperlukan," tulis Reddy N.Sikki.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sikki Reddy (@sikkireddy)

Sebagaimana diketahui, Reddy. N. Sikki adalah pebulutangkis spesialis ganda India. Di sektor ganda putri, duetnya bersama Ashwini Ponnappa bertengger di peringkat 20 besar dunia.

Sementara di sektor ganda campuran, dia berpasangan dengan pemain muda, Dhruv Kapila. Reddy N.Sikki berpartisipasi di India Open 2022 yang berlangsung pada 11-16 Januari 2022 di New Delhi, India.

Sayangnya, Reddy Sikki harus mundur dari dua sektor tersebut lantaran terlibat kontak erat dengan rekannya yang dinyatakan positif covid-19.

Berdasarkan rilis dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (13/1/22), total tujuh pebulutangkis yang dinyatakan terpapar Covid-19.

Sesuai kebijakan dari BWF, pebulutangkis di sektor ganda yang dianggap kontak dekat dengan tujuh pemain, wajib juga mundur atau walkover dari turnamen India Open 2022.