The Next Tontowi/Liliyana, Gibran/Aisyah Juara Seleknas PBSI 2022

Sabtu, 15 Januari 2022 17:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juara ganda campuran di Seleksi Nasional PBSI 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juara ganda campuran di Seleksi Nasional PBSI 2022.

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai Seleksi Nasional PBSI 2022, Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata jadi The Next Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pada babak final kelompok dewasa Seleknas PBSI, Sabtu (15/01/22), paangan Gibran/Aisyah sukses menekuk Ryan Adi Wicaksono/Salli Lin, dengan skor 21-18, 21-14.

Konon, pasangan Gibran/Aisyah sejatinya kurang yakin akan bisa tampil maksimal di Seleknas PBSI 2022. Maklum di kejuaraan sebelumnya, hasilnya kurang meyakinkan.

Ternyata, wakil DKI Jakarta itu malah bisa bersinar terang di Seleknas PBSI 2022, dan menjadi pasangan ganda campuran yang berhasil lolos ke Pelatnas PBSI Cipayung.

"Alhamdullilah, rezekinya ada di sini. Tak sangka-sangka malah bisa juara di pentas Seleknas yang begitu penting," ujar Gibran.

"Saya juga tidak menyangka bisa main baik dan bisa juara. Saya bersyukur dan senang. Kemenangan ini saya persembahkan untuk pelatih dan orang tua," tambah Aisyah.

Aisyah menyebutkan, ia sempat tegang di game pertama, sehingga banyak membuat kesalahan. Namun bersama Gibran, ia bisa menemukan performa terbaik dan main lepas.

"Game pertama, saya mengandalkan rasa percaya dengan kemampuan sendiri. Saya bisa dan yakin menang. Di game kedua, kami makin percaya diri," sebut Gibran.