Seleknas PBSI 2022: Eks Pelatnas Gugur, Ini Calon Penerus Jojo dan Ginting

Jumat, 14 Januari 2022 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Iqbal Diaz Syahputra, pebulutangkis tunggal putra yang mengikuti Seleksi Nasional PBSI 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Iqbal Diaz Syahputra, pebulutangkis tunggal putra yang mengikuti Seleksi Nasional PBSI 2022.

INDOSPORT.COM - Hasil Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, Iqbal Diaz Syahputra berhasil melenggang ke semifinal tunggal putra dewasa, hari ini, Jumat (14/01/22).

Wakil DKI Jakarta, Iqbal Diaz Syahputra, menang atas wakil Jawa Tengah sekaligus eks pelatnas, Muh. Asqar Harianto dua gim langsung 22-20, 21-11, Kamis (13/01/22) kemarin.

Game pertama sudah berjalan sengit, dan kejar-mengejar angka terjadi sejak awal laga. Diaz yang sempat tertinggal poin, tapi akhirnya ia mampu mencuri kemenangan.

Di game kedua, Diaz yang bermain lebih sabar akhirnya berhasil memenangkan laga itu, seiring menurunnya kondisi sang lawan.

"Di game pertama kami sama-sama masih tegang dan mencari-cari permainan. Saya sempat ketinggalan juga tapi coba tetap yakin, dan akhirnya bisa menang," ucap Diaz.

"Lalu di game kedua, lawan sudah kelihatan menurun kondisinya, jadi saya coba main sabar dan tidak banyak mati sendiri saja."

Diaz memiliki peluang besar bergabung ke Pelatnas bersama Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, dan ia mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu.

Di babak semifinal, Iqbal Diaz Syahputra akan menantang sesama wakil DKI Jakarta, Muhammad Rafi Zafran Ferary.

Di kubu tunggal putra lainnya, Aria Dinata (DKI Jakarta) akan melawan Alfito Pringgo Yudanto (Kalimantan Selatan).