Petenis Berdarah Indonesia Tembus Babak Utama Australian Open 2022

Minggu, 16 Januari 2022 15:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petenis Belanda keturunan Indonesia, Arianne Hartono, sukses menembus babak utama turnamen tenis bergengsi Australian Open 2022.

Arianne merebut tiket ke babak utama usai merengkuh tiga kemenangan beruntun di tahap kualifikasi. Di pertandingan ketiga yang berlangsung Jumat (14/01/22), ia sukses menghempaskan petenis Jerman, Jule Niemeier, dengan skor 6-1, 1-6, dan 6-3.

Sebelumnya, Arianne juga mengalahkan pemain Belgia peringkat 177 dunia, Ysaline Bonaventure dan pemain tuan rumah berusia 17 tahun, Talia Gibson.

Arianne memang tengah mengalami peningkatan pesat, kini ia menghuni peringkat 191 dunia dan telah naik 209 posisi sejak 2020 lalu.

“Saya tak bisa berkata-kata. Saya harus mencubit diri sendiri,” tuturnya usai memastikan tiket babak utama Australian Open, dikutip dari NOS.nl.

“Sulit dipercaya saya mencapai turnamen utama. Segalanya terasa tidak nyata. Ini pertama kali saya di sini  dan saya langsung tahu bagaimana memulainya,” lanjut Arianne.

“Saya amat gugup sebelum terbang ke Melbourne. Berada di sini saja sudah mimpi yang jadi kenyataan dan saya akan bertahan di sini untuk sementara. Luar biasa saya bisa menjalani ini dengan orang-orang tercinta, seperti ibu dan pacar saya.”