Petenis Cantik Spanyol Juarai Turnamen Jelang Australia Open 2022

Minggu, 16 Januari 2022 15:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya Australia Open 2022, petenis cantik Spanyol, Paula Badosa, punya modal berharga usai menjuarai Sydney International 2022.

Diketahui, turnamen Sydney International 2022 berlangsung pada 8-17 Januari. Para petenis terbaik dunia yang mengikuti ajang ini salah satunya adalah juara Indian Wells 2021, Paula Badosa.

Bertanding di Sydney Olympic Park Tennis World, Sydney, Paula Badosa menjalani babak final melawan juara bertahan Prancis Terbuka, Barbora Krejcikova pada Sabtu (15/01/22) waktu setempat.

Melansir Reuters, selama laga berjalan, Paula Badosa berhasil menguasai set pertama dengan kemenangan 6-3. Pada set kedua, Barbora Krejcikova berusaha untuk bangkit dengan beberapa kali mematahkan servis dari Paula Badosa. 

Saat kedudukan 3-3, petenis asal Ceko itu terus bangkit dan menang 4-6. Laga  dilanjutkan di set ketiga, membuat Paula Badosa dan Barbora Krejcikova punya peluang sama untuk bisa meraih kemenangan di final Sydney International 2022.

Kedua petenis lagi-lagi saling mematahkan servis di awal set ketiga, namun tidak satupun yang mampu membangun keunggulan yang aman hingga dibutuhkan tie-break.

Tak mau menyia-yiakan kesempatan, Paula Badosa meningkatkan permainannya hingga mendapatkan keuntungan dari forehand yang gagal dari Barbora Krejcikova.

Alhasil, pada set penentuan, Paula Badosa berhasil unggul tipis 7-6 atas Barbora Krejcikova di final Sydney International 2022 dengan keunggulan total 6-3, 4-6, 7-6 selama dua jam 22 menit.

“Kami berdua mencapai batas kemampuan pada hari ini, sehingga tidak mudah untuk kalah dalam pertandingan seperti ini,” kata Paula Badosa melansir laman Reuters.