Emma Raducanu Kalah Telak di Turnamen Jelang Australia Open 2022

Rabu, 12 Januari 2022 16:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Hewitt/Getty Images
Jelang bergulirnya Australia Open 2022, Emma Raducanu mengalami kekalahan telak dari Elena Rybakina di babak 32 besar ajang Sydney International 2022. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Jelang bergulirnya Australia Open 2022, Emma Raducanu mengalami kekalahan telak dari Elena Rybakina di babak 32 besar ajang Sydney International 2022.

INDOSPORT.COM –  Jelang bergulirnya Australia Open 2022, Emma Raducanu mengalami kekalahan telak dari Elena Rybakina di babak 32 besar ajang Sydney International 2022.

Sebagaimana diketahui, turnamen Sydney International 2022 berlangsung pada 8-17 Januari. Para petenis terbaik dunia yang mengikuti ajang ini salah satunya adalah Emma Raducanu.

Namun, petenis asal Inggris tersebut masih belum bisa keluar dari tren negatif yang dia tunjukkan usai menjuarai ajang Amerika Serikat Terbuka atau US Open 2021 lalu.

Dalam turnamen jelang Australia Open 2022 itu, Emma Raducanu kembali tampil melempem. Bertanding di Sydney Olympic Park Tennis World, Sydney, Emma Raducanu menjalani babak 32 besar melawan Elena Rybakina.

Menghadapi petenis unggulan kesembilan, Emma Raducanu berulang kali melakukan kesalahan yang pada akhirnya menjadi keuntungan bagi Elena Rybakina.

Alhasil, usai bertanding selama kurang dari satu jam, Petenis yang dianugerahi BBC Sports Personality of the Year 2021 itu tumbang dengan skor telak 0-6 dan 1-6 atas petenis Kazakhstan, Elena Rybakina pada pada Selasa (11/01/22).

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ketiga yang diraih Emma Raducanu secara beruntun. Hasil itu juga kurang menggembirakan bagi Emma Raducanu.

Pasalnya juga tengah dalam misi untuk meraih hasil maksimal di ajang Grand Slam Australian Open 2022 yang berlangsung pada 17-30 Januari mendatang.

Melansir laman The Guardian, Emma Raducanu menyatakan bahwa dia merasa bangga bisa bermain di Sydney International 2022 setelah menghabiskan sekitar tiga pekan dari tenis usai terpapar Covid-19.

“Saya merasa cukup nyaman di lapangan. Saya mendapatkan banyak dukungan , yang terasa benar-benar menyenangkan,” ucap Emma Raducanu.

“Saya tidak bermain tenis selama 21 hari, lalu bertanding, dan langsung menghadapi Rybakina. Maksud saya , itu cukup menyulitkan. Tetapi hal positifnya, saya merasa bangga dan sennag bisa menempatkan diri saya di sana, “sambungnya.