Ashleigh Barty Mundur dari Turnamen Jelang Australia Open 2022

Senin, 10 Januari 2022 22:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© VCG/VCG via Getty Images
Petenis putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty, terpaksa mundur dari turnamen Sydney Tennis Classic 2022 untuk mempesiapkan diri di Australia Open 2022. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Petenis putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty, terpaksa mundur dari turnamen Sydney Tennis Classic 2022 untuk mempesiapkan diri di Australia Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Petenis putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty, terpaksa mundur dari turnamen Sydney Tennis Classic 2022 untuk mempesiapkan diri di Australia Open 2022.

Melansir laman Reuters, petenis asal Australia tersebut mengaku butuh pemulihan usai merebut gelar juara di Adelaide International 2022 pada Minggu (09/01/22) lalu.

Ashleigh Barty saat itu merebut dua gelar di Adelaide usai menang 6-3, 6-2 atas petenis Kazakhztan, Elena Rybakina di sektor tunggal putri.

Duet  Asleigh Barty/Storm Sanders juga berhasil menyabet gelar di sektor ganda usai menang 6-1, 6-4 atas Darija Jurak Schreiber/Andreja Klepac.

Alhasil petenis berusia 25 tahun tersebut memutuskan untuk fokus mempersiapkan diri untuk turnamen Australia Open 2022 yang akan berlangsung pada 17-30 Januari 2022 mendatang.

Terlebih, sebagai petenis nomor satu dunia, Ashleigh Barty tentu akan menjadi salah satu favorit juara tuan rumah di Australia Open 2022 mendatang.

Konsekuensinya, dia akan melewatkan turnamen Sydney Tennis Classic yang akan berlangsung pada 10-15 Januari 2022 mendatang.

"Sayangnya saya mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic agar memiliki waktu untuk pulih sebelum Australian Open," kata Barty melansir Reuters.

"Saya minta maaf saya tidak akan mendapatkan kesempatan bermain di depan para penggemar Sydney tahun ini, saya berharap dapat melihat Anda semua lagi segera. Saya berharap para pemain dan tim turnamen mendapatkan yang terbaik untuk pekan depan,” imbuhnya.

Selain Ashleigh Barty, petenis Polandia, Iga Swiatek juga mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen Syndey Tenni Classic.

Dengan alasan yang sama, Iga Swiatek membutuhkan waktu pemulihan usai takluk  2-6, 4-6 dari Ashleigh Barty di babak semifinal Adelaide International 2022 lalu. Pengunduran dirinya tersebut diumumkan melalui Twitter @iga_swiatek.

"Halo setelah persiapan sebelum awal musim dan turnamen minggu lalu di Adelaide yang intens, saya merasa tubuh saya butuh waktu untuk pemulihan sebelum Australian Open," tulis Ashleigh Barty.

"Saya merasakan beberapa sakit di area rusuk bagian bawah yang membuat saya harus memutuskan untuk mundur dari turnamen di Sydney. Saya berharap bisa tampil di sana tahun depan. Sampai jumpa di Melbourne!"