Wow, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Bakal Debut di Australian Open

Sabtu, 8 Januari 2022 09:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis wanita terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengumumkan akan ambil bagian di Australian Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis wanita terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengumumkan akan ambil bagian di Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Kabar baik datang dari dunia tenis Tanah Air. Petenis wanita terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengumumkan akan ambil bagian di Australian Open 2022.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Aldila Sutjiadi melalui akun media sosialnya di Instagram, Sabtu (08/01/21).

Lewat unggahannya, Aldila mengungkapkan dirinya akan berpasangan dengan petenis asal Thailand, Peangtarn Plipuech, dan bermain di nomor ganda putri.

Tak tanggung-tanggung, Aldila dan Peangtarn mendapatkan wildcard sebagai wakil Asia-Pasific di nomor ganda dan menembus main draw Australian Open 2022.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aldila Sutjiadi (@dila11)

“Sangat bangga mengumumkan bahwa saya dan Peangtarn akan bermain di main draw ganda di Australian Open,” demikian tulis Aldila Sutjiadi di unggahannya.

“Terima kasih untuk Australian Open dan Tennis Australia yang sudah memberi kami ganda putri Asia-Pasific tiket wildcard. Kami berterima kasih akan kesempatan ini dan tak sabar bermain di Australian Open,” lanjut Aldila.

Pihak WTA Tennis melalui laman resminya juga mengonfirmasi kabar membahagiakan ini. Petenis berusia 26 tahun ini berada di antara 64 petenis yang akan menjalani debutnya di Australian Open 2022.

Aldila menjadi pemain Indonesia pertama yang masuk di main draw WTA sejak Bali 2008 ketika dia dikalahkan Clara Burel di ajang perebutan kualifikasi Chicago.