Tak Lolos ke Olimpiade 2020, Ini Tanggapan Aldila Sutjiadi

Sabtu, 28 Maret 2020 17:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Final tenis tunggal putra Aldila Sutjiadi versus Savanna Ly Nguyen di Rizal Memorial Sport Complex, Manila, Jumat (06/12/19) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Final tenis tunggal putra Aldila Sutjiadi versus Savanna Ly Nguyen di Rizal Memorial Sport Complex, Manila, Jumat (06/12/19)

INDOSPORT.COM – Petenis putri asal Indonesia lulusan University of Kentucky Aldila Sutjiadi menanggapi perihal dirinya yang tidak lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Federasi Tenis Internasional (ITF) menyatakan bahwa kualifikasi Olimpiade 2020 masih didasarkan pada peringkat di WTA dan ATP.

Oleh karena itu, Aldila mengatakan bahwa dari awal dirinya sudah mengatahui tidak akan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, karena peringkatnya di WTA dan ATP tidak cukup untuk membuatnya tampil di Olimpiade tersebut.

“Memang dari awal saya sudah tahu kalau tidak akan lolos ke Olimpiade karena memang peringkat tidak cukup untuk main di sana,” ujar Aldila kepada INDOSPORT.

Menanggapi soal penundaan jadwal pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020, Aldila mengatakan dirinya setuju dengan kebijakan yang telah dibuat oleh Presiden IOC Thomas Bach dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

“Dan kemunduran Olimpiade menurut saya keputusan yang tepat, karena dengan adanya virus ini (corona) banyak atlet-atlet yang tidak bisa bertanding dan juga berlatih, jadi persiapannya pun sangat minim kalo diadakan tahun ini,” tutup Aldila.

Pada hari Selasa lalu (24/03/20) Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda dan direncanakan akan dijadwal ulang setelah tahun 2020 imbas dari pandemi COVID-19. 

Penulis: Yudha Hariyanto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%