Juara India Open 2022, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty Terinspirasi Kevin/Marcus

Senin, 17 Januari 2022 09:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis pertama India yang juara India Open. Hasil itu diraih Rankireddy/Shetty usai mengalahkan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final yang berlangsung Minggu (16/01/22) sore.

Rankireddy/Shetty menang dua set langsung, 21-16 dan 26-24 dalam laga ketat yang berlangsung selama 43 menit. Pasangan Indonesia terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri dan hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh ganda India.

“Mereka bagus dalam mendapatkan poin-poin cepat, tapi kami tetap tenang dan bermain reli, itulah poin positifnya. Bahkan ketika skor 24-24, kami ingin bermain reli. Saya terus bilang ke Chirag bahwa kami harus mencoba menahan koknya,” beber Rankireddy, dikutip dari Times of India.

Menang di rumah sendiri menjadi pencapaian istimewa bagi ganda putra peringkat tujuh dunia tersebut.

Berbicara usai pertandingan kepada BWF, Rankireddy/Shetty ternyata terinspirasi dari pasangan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sering menang ketika bermain di Indonesia.

“Buat saya ini adalah turnamen spesial. Kami sudah pernah menang di turnamen lain, tapi hari ini sangat penting,” tutur Rankireddy.

“Di Indonesia kami melihat Minions hampir menang setiap turnamen, jadi kami penasaran kenapa kami tidak bisa menang di India Open. Itu sudah masuk daftar keinginan saya, saya benar-benar ingin memenangkan ini,” lanjutnya.

“Saya bilang ke diri sendiri untuk tetap tenang, bahwa kami akan mendapat kesempatan itu.”