Breaking! Tinggalkan Pelatnas Malaysia, BAM Hukum Lee Zii Jia 2 Tahun

Jumat, 21 Januari 2022 16:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi menjatuhkan sanksi berat untuk Lee Zii Jia, yang baru saja memutuskan keluar sebagai pemain nasional.

Keputusan Lee Zii Jia untuk keluar dari BAM dan memilih menjadi pemain independen ternyata berbuntut panjang untuk masa depan kariernya.

Pasalnya, BAM memutuskan untuk menjatuhkan sanksi berat kepada tunggal putra andalan Malaysia tersebut pada Jumat (21/01/22).

Kabar ini dilaporkan oleh akun @BadmintonTalk di Twitter, yang mengatakan bahwa BAM melarang Lee Zii Jia untuk mengikuti kompetisi internasional untuk waktu yang cukup lama.

“BREAKING.BAM tidak akan mendaftarkan Lee Zii Jia untuk tampil di kompetisi internasional di bawah bendera Malaysia selama dua tahun menyusul keputusannya untuk menjadi pemain independen,” cuit BadmintonTalk.

Sebagaimana diketahui, semua atlet bulutangkis baik berstatus pemain nasional maupun independen memang wajib mendaftarkan diri atau meminta izin kepada asosiasi maupun federasi yang bersangkutan seperti PBSI dan BAM.

Ini berarti, Lee Zii Jia diboikot oleh BAM dan tak akan bisa ikut bertanding di kompetisi internasional mana pun. Keputusan ini tentunya langsung menuai kritik pedas dari netizen.