Didukung Axelsen untuk Keluar dari BAM, Zii Jia Segera Gabung Padepokan Dubai?

Jumat, 21 Januari 2022 09:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, memegang trofi juara All England 2021 setelah mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga final di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, memegang trofi juara All England 2021 setelah mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga final di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021).

INDOSPORT.COM - Setelah keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Lee Zii Jia dirumorkan akan bergabung ke Padepokan Dubai bersama Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen memberikan dukungan kepada Lee Zii Jia yang memutuskan untuk keluar dari BAM. Dukungan itu dinyatakan oleh Axelsen melalui postingan di instastory Instagram yang diunggah pada Kamis (20/1/22).

“Jika seorang pemain (dalam hal ini LZJ) merasa lebih baik mengikuti jalan lain di mana ia lebih independen sebagai pemain, maka itulah yang harusnya ia lakukan menurut saya. Bagaimana pun itu adalah karier dan hidupnya,” tulis Axelsen.

"Pernah melawan LZJ beberapa kali, saya yakin tak peduli apa pun, LZJ akan terus melanjutkan segala hal yang dia bisa untuk mendapatkan hasil bagus dan melanjutkan usaha terbaiknya untuk membuat Malaysia, dan semua mendukungnya merasa bangga," sambungnya lagi.

"Hanya dia sendiri yang tahu apa yang terbaik saat ini dan saya menantikan pertemuan yang menyenangkan melawan LZJ di lapangan di masa depan. Semoga yang terbaik. Memang urusan saya, tapi saya ingin membagikan apa yang saya pikirkan,” pungkasnya.

Viktor Axelsen tidak tahu apa alasan pasti Lee Zii Jia memutuskan untuk keluar dari BAM. Satu hal yang pasti, Axelsen yakin Zii Jia akan tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk terus mengukir prestasi di dunia bulutangkis.

Axelsen pun juga menempuh jalur yang sama dengan Zii Jia sebelumnya. Kini Pebulutangkis tunggal putra itu berlatih di Dubai dan mengajak beberapa sparring partner untuk mengikutinya.

Dukungan dari Viktor Axelsen sontak membuat Lee Zii Jia dirumorkan akan bergabung ke Padepokan Dubai dalam waktu dekat.