Bertabur Kejutan di Final Syed Modi India International 2022, Siapa Saja?

Minggu, 23 Januari 2022 10:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM –  Turnamen bulutangkis Syed Modi India International 2022 berlangsung menarik, di mana pemain unggulan berguguran dan final jadi bertabur pemain 'kuda hitam.'

Sebagaimana diketahui, India Open 2022 sendiri baru selesai digelar, di mana Indonesia mengirimkan 2 wakil pebulutangkis non pelatnas, yakni Tommy Sugiarto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun, tidak ada satupun pebulutangkis Indonesia yang akan berpartisipasi di dua turnamen India lainnya itu. Termasuk Syed Modi India International di Lucknow pada 18-23 Januari 2022.

Kendati demikian, pertandingan yang berlangsung di Babu Banarasi Das Indoor Stadium tersebut tetaplah menarik untuk disaksikan. Banyak kejutan hadir dimana partai sejumlah unggulan tumbang.

Seperti halnya Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov unggulan kedua asal Rusia yang tumbang di babak perempat final. Lalu Prannoy H.S,  Anastasiia Akchurina/Olga Morozova, Chan Peng Soon/Valeree Siow, hingga Cheam June Wei.

Sebaliknya, para pemain non unggulan, justru menjadi ‘kuda hitam’ mematikan dengan menghiasi partai final yang berlangsung pada hari ini, Minggu (23/01/22).

Seperti halnya pertemuan final sesama pemain tunggal putra Prancis, Arnauld Merkle dan Lucas Claerbaut.  Arnauld Merkle ke final usai menumbangkan Mithun Manjunath hingga Prannoy H.S.

Sementara Lucas Claerbout melaju ke final usai menumbangkan tunggal putra masa depan Irlandia, Nhat Nguyen. Dengan melaju ke final, setidaknya bisa mengobati kecewa Lucas Claerbout usai gagal juara di India Open 2022 lalu.

Syed Modi India International 2022 juga menghadirkan kejutan di sektor  tunggal putri. Pusarla Venkata Sindhu bakal ditantang junior yang digadang meneruskan kejayaannya, yakni Malvika Bansod.

Tentu di atas kertas Pusarla Venkata Sindhu jauh lebih diunggulkan. Namun ini adalah pencapaian terbaik Malvika Bansod yang belum lama mentas dari level junior.

Bermain nothing to lose bisa saja menjadi senjata andalan Malvika Bansod untuk mendapat hasil  maksimal di final pertamanya pada turnamen  bulutangkis super 300.

Selain  itu, banyak kejutan menarik di sektor lain dalam final Syed Modi India International 2022 yang akan berlangsung pada hari ini. Daftar wakil di final turnamen tersebut, tertera di halaman kedua.