Legenda Malaysia Sayangkan Keputusan Lee Zii Jia Hengkang dari BAM

Senin, 24 Januari 2022 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putra Negeri Jiran, James Selvaraj menyayangkan keputusan Lee Zii Jia yang hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Lee Zii Jia terus menjadi sorotan dan perbincangan hangat, setelah secara mengejutkan putuskan pensiun sebagai pemain nasional karena hengkang dari BAM pada 19 Januari 2022 lalu.

Keluarnya tunggal putra kebanggan Malaysia itu ternyata berbuntut panjang, karena BAM yang merasa kecewa menjatuhkan larangan bertanding selama dua tahun dengan alasan telah melanggar aturan internal.

Keputusan hukuman dari BAM untuk Lee Zii Jia pun menuai banyak pro dan kontra. James Selvaraj, selaku legenda tunggal dan ganda putra Malaysia akhirnya juga ikut buka suara.

“Jika kita melihat pemain BAM yang keluar dan menjadi independen di Malaysia, siapa yang benar-benar sukses? Mungkin baru-baru ini kita melihat ganda putra (Teo Ee Yi/Ong Yew Sin) yang melaju ke semi final Kejuaraan Dunia tetapi itu karena mereka mendapat undian bagus,” kata Selvaraj.

“Kalau melihat yang lain, siapa saja pemain yang menunjukkan peningkatan sebagai pemain independen?”

“Kami tidak bisa menyamakan pemain independen di luar negeri dengan negara kami karena sistem klub di luar negeri berjalan dengan baik tetapi di Malaysia? Semua orang bisa melihat ini,” tambahnya, dilansir dari BHarian Sports.