Hengkang dari BAM, Pengamat Olahraga Malaysia Sebut Lee Zii Jia Besar Kepala

Senin, 24 Januari 2022 01:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COMLee Zii Jia disebut besar setelah memutuskan hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 19 Januari 2022 kemarin.

Sebagaimana diketahui Lee Zii Jia memutuskan untuk berhenti sebagai pemain nasional dengan keluar dari BAM, dan memilih menjadi pemain independen.

Menurut laporan yang beredar, alasan tunggal putra peringkat 7 dunia itu keluar karena dirinya tak tahan dengan tekanan yang terus diarahkan untuknya, serta ingin bisa memilih pertandingan apa yang akan dia ikuti serta kepelatihan yang sesuai dengan gayanya.

Namun keputusan serta alasan Lee Zii Jia hengkang mendapatkan kritis pedas dar Dr Pekan Ramli, selaku pengamat olahraga Malaysia.

Ramli menilai bahwa BAM dan pemain berusia 23 tahun itu harus menemukan titik temu dan menyelesaikan permasalahan antara kedua bela pihak.

Selain itu, Ramli menyebut alasan karena Lee Zii Jia mendapatkan tekanan dari BAM adalah sesuatu yang tak dapat diterima.

“Sebagai atlet, dia pasti berambisi untuk menjadi juara dunia dan meraih emas olimpiade. Namun kini dia tak tahan dengan tekanan, jadi bagaimana dia ingin mencapai semua itu jika memiliki mentalitas seperti ini?” ucap Dr Pekan Ramli, dilansir BHarian Sports.

“Masalah ini harus diselesaikan dengan win-win solution. Lee Zii Jia tak boleh terlalu menuntun karena BAM pasti juga memiliki kendala,” ucapnya.