PBSI Umumkan Skuat dan Pelatih, Rionny Mainaky Bongkar Visi dan Misi Pelatnas

Jumat, 28 Januari 2022 15:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky. Copyright: © Humas PBSI
Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Indonesia (PBSI) telah resmi merilis daftar pemain dan pelatih di Pelatnas Cipayung untuk periode 2022. 

Melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Umum Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran, PP PBSI memanggil total 88 atlet untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) bulutangkis tahun 2022. 

Sebanyak 88 atlet ini terdiri dari atlet yang sudah bergabung di tahun sebelumnya ditambah atlet baru yang lolos lewat jalur seleksi nasional ataupun jalur pemantauan prestasi.

Sederet pemain, seperti Praveen Jordan, Melati Daeva, Gloria Widjaja, Hafiz Faizal, hingga Ruselli Hartawan tidak lagi berjuang bersama Pelatnas.

Selain atlet, PBSI juga memanggil 21 pelatih untuk bergabung di pelatnas, yang terdiri dari 17 pelatih teknik dan 4 pelatih fisik. Pemanggilan ini tertuang dalam Surat Keputusan nomor SKEP/008/1.3./2022 tertanggal 24 Januari 2022.

Dalam daftar pelatih, tidak lagi ditemukan nama Ricky Pehong, Richard Mainaky, dan Hendry Saputra. Kontrak pelatih tunggal putra, Hendry Saputra diketahui sudah kadaluarsa pada Desember 2021.

Sementara itu, Ricky Pehong dan Richard Mainaky meninggalkan PBSI usai mengundurkan diri dengan alasan pribadi.