Syed Modi India 2022: Tunggal Putra Tak Ada Juara, Hadiah Dibagi Sama Rata

Jumat, 28 Januari 2022 12:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tunggal putra tak ada juara di final Syed Modi India International 2022, BWF bakal menerima hadiah juara yang sama kepada Arnauld Merkle dan Lucas Claerbout.

Sebagaimana diketahui, turnamen Syed Modi India International 2022 selesai digelar pada 18-23  Januari di Lucknow, India. Semua sektor pun telah ditentukan juaranya.

Namun, hanya sektor tunggal putra yang dinyatakan tidak ada pertandingan di partai final yang berlangsung pada Minggu (23/01/22) lalu.

Pada sektor tersebut, partai final seharusnya mempertemukan sesama tunggal putra Prancis yang berhasil mencetak sejarah dengan bertemu di laga puncak turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

Mereka adalah tunggal putra Lucas Claerbout dan Arnauld Merkle. Sayangnya, duel keduanya di final Syed Modi India International 2022 harus batal.

Hal itu lantarans salah satu finalis, Arnaud Merkle, terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan jelang laga final tersebut.

Atas keputusan tersebut, sebagai federasi bulutangkis dunia, BWF pun menyatakan bahwa hadiah juara Syed Modi India International 2022 bakal dibagi sama rata untuk finalis sektor tunggal putra.

Selain itu, finalis tunggal putra juga berhak atas raihan poin yang sama usai berhasil melaju ke babak final Syed Modi India International 2022.

“Kedua finalis tunggal putra di Syed Modi India International 2022 akan menerima poin Peringkat Dunia finalis dan bagian yang sama dari hadiah uang,” tulis laman BWF.

“Adapun rincian dari keputusan ini adalah, pertama, bahwa kedua pemain menarik diri secara bersamaan sehingga tidak ada juara yang dapat ditentukan.”

“Kedua, karena tidak ada pemenang/juara yang dapat ditentukan, maka kedua pemain akan menerima poin Peringkat Dunia finalis.”

“Ketiga, mempertimbangkan situasinya, BWF akan memberikan setiap pemain bagian yang sama dari pemenang dan hadiah uang kepada finalis.”

Kesimpulannya, turnamen bulutangkis Syed Modi India International 2022 harus berakhir tanpa pemenang atau juara di sektor tunggal putra.