Tim China Absen, Rexy Mainaky Optimistis Malaysia Perkasa di BATC 2022

Selasa, 1 Februari 2022 11:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky mengaku dirinya optimistis pada penampilan tim bulutangkis Malaysia di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky mengaku dirinya optimistis pada penampilan tim bulutangkis Malaysia di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM Rexy Mainaky mengaku dirinya optimistis pada penampilan tim bulutangkis Malaysia di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Sebagaimana diketahui Malaysia akan menjadi tuan rumah untuk turnamen Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Asia Beregu 2022 yang akan berlangsung Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

Menjadi tuan rumah membuat Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menurunkan skuat terbaiknya demi mengharumkan nama bangsa sekaligus menjadi gengsi negara sendiri.

Malaysia pun menatap BATC 2022 dengan penuh rasa optimistis, setelah Rexy Mainaky selaku direktur kepelatihan sektor ganda BAM menunjukkan rasa percaya dirinya tersebut.

Rexy percaya bahwa skuat putra Malaysia bisa mengukir sejarah dengan menjadi juara di BATC 2022. Rasa percaya dirinya ini juga tanpa alasan.

Melainkan dinilai berdasarkan penilaian awal dirinya terhadap daftar skuat Malaysia dibandingkan dengan daftar pemain lawan, terutama karena absennya skuat China.

“Jika melihat daftar tim dari Indonesia, mereka juga memiliki pemain muda tetapi memiliki pengalaman bermain di acara beregu," ucap Rexy Mainaky, dilansir dari BH Sports.

“Sama halnya dengan tim India, sedangkan Jepang kemungkinan besar akan menurunkan lini utama atau lini kedua. Jika semua tim ini turun dengan tim yang bukan yang terbaik, kami memiliki peluang untuk melangkah lebih jauh dan menjadi juara,” tambahnya.