Lee Zii Jia Diisukan Akan Berlatih di Padepokan Tangsel Candra Wijaya?

Kamis, 3 Februari 2022 20:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, ramai dirumorkan akan berlatih di klub bulutangkis Tangerang Selatan milik legenda Candra Wijaya. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, ramai dirumorkan akan berlatih di klub bulutangkis Tangerang Selatan milik legenda Candra Wijaya.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, ramai dirumorkan akan berlatih di klub bulutangkis Tangerang Selatan milik legenda Candra Wijaya.

Melansir Twitter milik @bayuarisandee pada Kamis (3/2/22), dia membagikan sebuah tangkapan layar status milik Kabid Humas Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto, yang sebelumnya sudah dihapus.

Dalam status tersebut, Lee Zii Jia bakal menjalani latihan di klub bulutangkis milik legenda Candra Wijaya. Namun berita tersebut masih belum dapat dipastikan kebenarannya lantaran belum ada pernyataan resmi.

“Breaking: ada kabar LJZ bakal latihan di Candra Wijaya. Kita tunggu kabar resmi,” demikian status Bambang Rudyanto yang diabadikan melalui tangkapan layar oleh @bayuarisandee.

Sontak unggahan dari Twitter @bayuarisandee itu langsung mendapatkan beragam komentar dari para penggemar bulutangkis.

“Saatnya Indonesia jd talent pool untuk badminton,” komentar @seper_sepuluh

“WHATT… Yaa latian doang mah gpp sih,” komentar @lidookain

“Kalo iya gapapa, gak juga gapapa. Toh sama-sama tempat latihan. Kalo dengan latihan di tempat baru bagus untuk atletnya, ya sah-sah aja sih Imo,” komentar @mybabyikon

Sebenarnya inisial LZJ yang dituliskan oleh Bambang Rudyanto belum tentu adalah Lee Zii Jia. Namun para penggemar bulutangkis langsung berspekulasi jika itu pasti Lee Zii Jia.

Terlebih saat ini Lee Zii Jia telah menjadi pebulutangkis berstatus independen usai meninggalkan pelatnas Malaysia. Tentu hal itu menimbulkan pertanyaan di mana dirinya akan berlatih.

Cukup beralasan pula jika  Lee Zii Jia akan bergabung dengan Candra Wijaya International Badminton Center di Tangerang Selatan yang juga disebut ‘Padepokan Tangsel’ oleh penggemar bulutangkis.

Hal itu lantaran pebulutangkis independen Malaysia lainnya, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, saat ini juga sedang berlatih di “Padepokan Tangsel” sejak Januari 2022 lalu.

Selain di “Padepokan Tangsel”, beberapa penggemar bulutangkis menyebut jika Lee Zii Jia akan berlatih di “Padepokan Dubai” atau kamp pelatihan yang diinisiasi oleh Viktor Axelsen.