Darah Muda India Mulai Diandalkan, Pusarla Venkata Sindhu Beri Petuah

Jumat, 4 Februari 2022 15:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Dokumentasi PBSI
Pebulutangkis India, Pusarla V. Sindhu saat berada di Bali Copyright: © Dokumentasi PBSI
Pebulutangkis India, Pusarla V. Sindhu saat berada di Bali

INDOSPORT.COM – Peraih dua medali Olimpiade asal India, Pusarla Venkata Sindhu, berikan petuah kepada tunggal putri junior di negaranya yang mulai unjuk gigi di tiap turnamen.

Pusarla Venkata Sindhu baru saja meraih gelar di Syed Modi India International pada 18=23 Januari 2022 lalu. Hasil itu menjadi gelar perdananya di tahun 2022.

Namun ada yang menarik ketika tunggal putri ranking 7 dunia itu harus mengalahkan juniornya, Malvika Bansod, di babak final. Saat itu Pusarla Venkata Sindhu menang 21-13, 21-17.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu bangga terhadap Malvika Bansod yang sukses menembus final meski masih berperingkat 66 dunia.

Pusarla Venkata Sindhu merasa optimis bahwa dirinya dan Saina Nehwal memiliki para pelapis tunggal putri yang berkualitas dan menjanjikan.

“Masa depan bulu tangkis India begitu cerah. Banyak pemain muda berbakat yang muncul di turnamen internasional,” ucap Pusarla Venkata Sindhu melansir laman Times of India.

Selain Malvika Bansod, India juga patut berbangga karena pemainnya yang baru berusia 14 tahun, Unnati Hooda baru meraih gelar perdananya di BWF World Tour Super 100 Odisha Open 2022.

Ada pula Tasnim Mir, pebulutangkis India berusia 16 tahun yang berhasil menduduki peringkat satu tunggal putri junior pada Januari 2022.

Tasnim Mir hingga Malvika Bansod bahkan sudah menjadi ujung tombak India saat berpartisipasi di Kejuaraan Beregu Putri, Piala Uber 2020 lalu.

“Pasti ada harapan. Karena selama ini, tidak terlalu banyak pemain yang muncul usai Saina Nehwal dan saya mulai bermain,” ucap Pusarla Venkata Sindhu.

“Namun, sekarang semua terlihat baik-baik saja. Pemerintah dan Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) sangat mendukung para pemain muda. Tentunya dorongan itu akan membuahkan hal yang positif,” Imbuhnya.