Ditinggal Pelatih dari PBSI, Rian Ardianto Bagi Momen Kebersamaan

Sabtu, 5 Februari 2022 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rian Ardianto bagikan momen kebersamaan bersama Ricky Pehong. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rian Ardianto bagikan momen kebersamaan bersama Ricky Pehong. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Ditinggal Ricky Susiono atau Ricky Pehong yang mundur sebagai pelatih kebugaran PBSI, pebulutangkis ganda putra, Rian Ardianto, bagikan momen kebersamaan.

Melansir instagramnya @rianardianto, ganda putra ranking 9 dunia itu membagikan foto lama saat dia, Fajar Alfian, dan Ricky Pehong sedang melakukan olahraga jet ski bersama.

Diapit dua buah jet ski, Rian Ardianto terlihat senyum ketika sedang berada di dasar lautan dengan partnernya di ganda putra, Fajar Alfian. Sementara Ricky Pehong sangat energik merangkul sang murid.

Rian Ardianto menulis, “lets go!” yang seolah mengisyaratkan kerinduannya untuk kembali liburan dan naik jet ski bersama Fajar Alfian dan Ricky Pehong.

Unggahan instagram yang dibuat Rian Ardianto pada Sabtu (05/02/22) tersebut langsung mendapat komentar menyentuh dari Ricky Pehong.

“Tau banget perjuangan FajRi. Semoga Allah kasih km kesehatan, kebahagiaan, dan sukses meraih prestasi. Jangan pernah menyerah untuk berproses. Sukses buat kalian berdua,” tulis Ricky Pehong.

“Amiiiin, doakan pak, sehat dan sukses selalu juga buat pak Ricky,” balas Rian Ardianto.

Selain itu banyak respons lain dari para penggemar bulutangkis yang tersentuh dengan pesan pemberian Ricky Pehong untuk ganda putra bulutangkis Tanah Air, Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Ya, sebagaimana diketahui, dalam rilis promosi dan degradasi yang diumumkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Jumat (28/01/22), tidak ada nama Ricky Susiono (Pehong).

Sebelumnya Ricky Pehong adalah pelatih kebugaran di pelatnas PBSI Cipayung. Tidak ada pula nama pelatih sektor ganda campuran Richard Mainaky, asisten pelatih ganda putri Chafidz Yusud, dan pelatih tunggal putra Hendry Saputra.

Berdasarkan pernyataan yang dirlis PBSI, Ricky Pehong dan Richard Mainaky memutuskan mengundurkan diri karena alasan pribadi.

“Seperti atlet, pelatih juga mendapat evaluasi setiap tahun dari PBSI. Ada penilaian yang membuat beberapa pelatih tidak lagi bekerja sama dengan PBSI di tahun ini,” demikian bunyi rilis PBSI.