Bukan Djokovic, Naomi Osaka Jadi Petenis yang Paling Banyak Dihujat di Sosmed

Selasa, 8 Februari 2022 17:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Tony O'Brien/pras.
Naomi Osaka petenis Jepang Copyright: © REUTERS/Tony O'Brien/pras.
Naomi Osaka petenis Jepang

INDOSPORT.COMNaomi Osaka menjadi atlet tenis yang paling banyak dihujat di sosial media selama 12 bulan terakhir dengan menerima banyak cuitan kasar di Twitter.

Situs judi Pickswise membuat studi dengan mengumpulkan data dari Januari hingga Desember 2021 yang memonitor cuitan di Twitter yang ditujukan kepada para pemain tenis. Data tersebut menggunakan sejumlah kata, frasa, dan tag yang dinilai sebagai kata-kata kasar.

Ada sekitar 100.000 tweet yang dikumpulkan dan kemudian dianalisis. Tujuan studi ini adalah untuk menggandeng perusahaan sosial media dalam memberantas para pengguna yang iseng dan kasar terhadap para atlet.

Juara Grand Slam empat kali, Naomi Osaka, menduduki peringkat teratas dengan menerima 32.415 cuitan kasar di jagat Twitter.

Sebagian besar cacian dan ejekan ini datang setelah dia mengumumkan tak akan berpartisipasi di konferensi pers French Open dan lalu memutuskan mundur dari French Open dan Wimbledon.

Osaka lalu mengungkapkan bahwa ia tengah berjuang menghadapi depresi dan kecemasannya jelang kedua turnamen itu. Petenis lainnya dalam daftar lima teratas adalah Serena Williams, Andy Murray, Emma Raducanu, dan Novak Djokovic.

Namun usai kontroversi di Australian Open 2022, Novak Djokovic bisa saja ke peringkat dua karena kasusnya juga banyak mengundang kritik dari banyak pihak.