Dipercaya Tampil di BATC 2022, Pramudya Kusumawardana: Kesempatan Timba Pengalaman!

Rabu, 9 Februari 2022 10:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021 Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana merasa beruntung dipercaya untuk tampil di Badminton Asia Team championship (BATC) 2022.

Tim bulutangkis Indonesia di BATC kali ini mengirimkan para pemain muda. Salah satunya pemain spesialis ganda putra yang diberi kepercayaan adalah Pramudya Kusumawardana. 

Pasangan main Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan itu mengaku sangat senang dapat kesempatan berlaga di ajang turnamen beregu senior untuk pertama kalinya. Bagi Pramudya Kusumawardana, ini adalah kesempatan bagus untuk menimba pengalaman di ajang bergengsi.

“Senang bisa bermain dan dipercaya bergabung dengan tim di BATC. Ini kali pertama saya dan Yeremia bermain di beregu senior,” ujar Pramudya dilansir dari laman resmi PB Djarum.

“Yang menarik menurut saya kali ini pelatih menurunkan full pemain muda. Ini salah satu kesempatan yang baik bagi kami para pemain muda untuk mendapatkan banyak pengalaman,” sambungnya lagi.

Meski demikian, Pamudya Kusumawardana tak pungkiri jika tampil diturnamen ini pun pasti mendapatkan beban target yang harus didapat.

“Pasti ada beban disetiap turnamen sebab ada target yang harus dicapai, apalagi dengan Indonesia menjadi juara bertahan di BATC. Tapi itu saya jadikan motivasi untuk saya melakukan yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Pramudya.

“Target pribadi ingin bisa menyumbang poin apabila dipasangkan dengan siapapun, dan bisa mempertahan gelar juara untuk indonesia,” pungkasnya.

Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 akan segera beralangsung  di Setia City Convention Center, Selangor,  Malaysia, 15-20 Februari 2022 mendatang.