Dipercaya Tampil di BATC 2022, Bagas Maulana Siap Tampil Jor-joran

Rabu, 9 Februari 2022 00:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Shohibul Fikri/Bagas Maulana siap tampil jor-joran di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Shohibul Fikri/Bagas Maulana  masuk skuat Indonesia di BATC 2022 bersama dua pasangan ganda putra muda lainnya, Pramudya/Yeremia dan Leo Rolly/Daniel Marthin.

Turnamen tersebut akan dilangsungkan di Malaysia pada 15-20 Februari 2022 mendatang. Ini akan menjadi ajang debut bagi Shohibul Fikri/Bagas Maulana di BATC 2022.

Ditanya soal persiapan menghadapi turnamen beregu di level senior untuk pertama kalinya, Bagas mengaku sudah cukup mempersiapkan diri.

“Persiapannya sudah lumayan cukup. Dari segi Teknik dan fisik sudah lumayan. Tetapi karena kita kepotong Vaksin, jadinya gak semaksimal seperti persiapan pertandingan yang lain,” ujar Bagas Maulana dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Dipercaya tampil di ajang beregu senior, Bagas tentu merasa senang. Tak hanya itu, Bagas pun mengatakan bakal tampil maksimal.

“Alhamdulilah diberi kepercayaan buat main turnamen beregu senior, perasaanya senang,” sambungnya lagi.

“Di turnamen nanti saya gak mau kalah jika diturunkan, karena kalau saya kalah, bisa membuat tim lawan tambah percaya diri karena sudah mendapat poin. Pokoknya saya ingin tampil maksimal,” Pungkasnya.

Jika menilik dari kualitas permainan, Fikri/Bagas sebenarnya menjadi ganda putra muda yang cukup matang dari segi teknik maupun mental. Buktinya di tahun 2021 kemarin, sejumlah pencapaian terbaik sukses diraih.