Masih Karantina, Tim Bulutangkis Indonesia Tak Kehabisan Akal untuk Tetap Berlatih di Malaysia

Selasa, 8 Februari 2022 19:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM - Tim bulutangksi Indonesia tak kehabisan akal untuk tetap bisa berlatih selama melakukan karantina mandiri di Malaysia jelang tampil di Badminton Asia Team Championships 2022.

Senin (07/02/22), tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Malaysia, tempat pertandingan BATC 2022 akan diselenggarakan.

Setelah mendarat di Negeri Jiran, rombongan Indonesia langsung melakukan karantina mandiri di hotel sesuai dengan aturan yang berlaku.

Meski belum boleh keluar kamar Hotel Sunway Clio, Selangor, tempat tim Indonesia menginap, para atlet tak kehabisan cara untuk tetap berlatih 

Mereka melakukan latihan itu di kamar hotel masing-masing secara mandiri. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi dan pemulihan kebugaran semua pemain.

Pelatih fisik Pelatnas PBSI, Yansen Alpine mengatakan, agar pemain tetap fit, pada hari kedua berada di Malaysia, Selasa (08/02/22), ia memberikan instruksi kepada para pemain untuk melakukan latihan ringan di kamar masing-masing.  Instruksi latihan disampaikan dalam bentuk video dan dibagikan di grup WhatsApp.

"Kegiatan latihan di kamar masing-masing ini tujuannya untuk merelaksasi otot-otot setelah kemarin atlet menempuh perjalanan terbang dari Jakarta ke Kuala Lumpar dan mengikuti berbagai tahap administrasi protokol kesehatan," ujar Yansen Alpine dalam rilis PBSI dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Video instruksional tersebut berisi bentuk-bentuk latihan. Mulai dari peregangan untuk membantu memulihkan otot-otot yang lelah selama perjalanan dan memperlancar peredaran darah setelah kemarin tidak ada kegiatan fisik.