Belum Ada Rencana Pensiun, Serena Williams Malah Ingin Tambah Anak

Senin, 14 Februari 2022 21:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andy Cheung/Getty Images
Petenis Amerika Serikat, Serena William, ternyata sudah mempersiapkan rencana pensiun sejak sepuluh tahun terakhir. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Petenis Amerika Serikat, Serena William, ternyata sudah mempersiapkan rencana pensiun sejak sepuluh tahun terakhir.

INDOSPORT.COM - Serena Williams kini tengah mempertimbangkan rencana untuk pensiun dan menambah anak. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara bersama Bloomerang di event Super Bowl.

Serena memang terakhir kali bermain di putaran pertama Wimbledon pada Juni 2021 lalu. Ia terpaksa mundur di pertandingan itu karena cedera. Sejak itu, Serena belum lagi menginjakkan kaki di lapangan.

Karena hal itu pula rencana untuk gantung raket kembali terlintas dalam benak pemilik 23 gelar Grand Slam tersebut.

“Saya cinta main tenis, tapi saya tahu saya tak bisa melakukannya hingga akhir hidup saya,” tutur Serena, dikutip dari Tennis World USA.

Rupanya pikiran untuk pensiun sudah muncul sejak bertahun-tahun lalu. “Saya sudah siap untuk hari itu. Saya sudah mempersiapkannya lebih dari satu dekade. Saya rasa penting sekali untuk punya rencana, dan saya sudah selalu punya itu,” tambahnya.

Selain di lapangan, Serena Williams juga punya kesibukan sebagai pebisnis dan mengurus sang putri, Alexis Olympia Ohanian.

“Ini adalah permainan keseimbangan dan beberapa hari rasanya lebih berat ketimbang hari lainnya. Jelas lebih sulit karena saya adalah seorang ibu dan istri dan saya ingin bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya ingin jadi ibu yang terbaik,” paparnya.

“Lagipula saya punya tim yang luar biasa di sekeliling saya. Ada hari-hari yang melelahkan, tapi saya harus cari cara untuk menjalaninya.”