Lawan Hong Kong di Laga Perdana BATC 2022, Kapten Tim Indonesia: Kami Tak Takut

Selasa, 15 Februari 2022 07:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Kapten tim Indonesia, Gregoria Mariska dan Chico Aura, tidak takut lawan Hong Kong di laga perdana Badminton Asia Team Championship (BATC), Selasa (15/02/22). Copyright: © Humas PP PBSI
Kapten tim Indonesia, Gregoria Mariska dan Chico Aura, tidak takut lawan Hong Kong di laga perdana Badminton Asia Team Championship (BATC), Selasa (15/02/22).

INDOSPORT.COM – Kapten tim Indonesia, Gregoria Mariska dan Chico Aura, tidak takut lawan Hong Kong di laga perdana Badminton Asia Team Championship (BATC), Selasa (15/02/22).

Sebagaimana diketahui, Kejuraan Beregu Asia atau BATC edisi tahun ini akan berlangsung pada 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Empat tim terbaik di sektor beregu putra dan putri BATC 2022 akan meraih tiket otomatis ke putaran final Piala Thomas-Uber 2022 pada Mei mendatang.  

Sebagai unggulan pertama dan juara bertahan, tim beregu putra Indonesia sudah otomatis melaju ke putaran final Piala Thomas 2022 pada Mei mendatang.

Chico Aura Dwi Wardoyo dkk tergabung dalam Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Pada Selasa (15/02/22),  Indonesia akan ditantang oleh Hong Kong.

Sama-sama mengirimkan pebulutangkis darah muda, Indonesia tentunya harus bisa mengambil poin kemenangan untuk membuka peluang lolos ke semifinal.

Sebagai kapten tim beregu putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, menyatakan bahwa timnya siap untuk bertempur menghadapi Hong Kong.

“Saya dan kawan-kawan sudah siap bertanding. Kondisi kesehatan kami juga tidak masalah. Semua siap turun bertanding dan berjuang untuk meraih yang terbaik,” kata Chico Aura Dwi Wardoyo melansir laman PBSI.

Begitu pun dengan tim putri bulutangkis Indonesia. Kapten tim, Gregoria Mariska, juga dalam kondisi siap tempur. Dia bahkan menyatakan tidak takut untuk menghadapi Hong Kong pada Selasa (15/02/22).

“Kami siap untuk menghadapi Hong Kong. Mohon doa dan dukungannya agar saya dan tim putri bisa menampilkan hasil maksimal,” kata Gregoria Mariska.

Berbeda dengan tim beregu putra Indonesia yang lolos otomatis ke putaran final Piala Thomas 2022, tim putri Indonesia setidaknya harus ke semifinal BATC 2022 demi mengikuti jejak tim bulutangkis putra.

Gregoria Mariska dkk tergabung di Grup Y bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakstan. Jadi laga menghadapi tim bulutangkis putri Hong Kong, bisa dibilang krusial untuk Indonesia.