Jelang BATC 2022, Manajer Pastikan Tim Indonesia dalam Kondisi Baik

Jumat, 11 Februari 2022 21:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tinggal menghitung hari jelang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, manajer Tim Indonesia, Harry Hartono, memastikan Garuda Muda siap tampil. Copyright: © PBSI
Tinggal menghitung hari jelang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, manajer Tim Indonesia, Harry Hartono, memastikan Garuda Muda siap tampil.

INDOSPORT.COM – Tinggal menghitung hari jelang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, manajer Tim Indonesia, Harry Hartono, memastikan Garuda Muda siap tampil.

Melansir Antara, Harry Hartono, menceritakan bahwa para pebulutangkis Indonesia dalam kondisi siap tampil di Kejuaraan Beregu Asia atau BATC edisi 2022.

“Saya lihat anak-anak seperti tidak sabar untuk segera berlatih dan bertanding. Mereka ingin isolasi segera berakhir dan berlangsung berlatih seperti biasa,” ucap Harry Hartono dalam keterangan PBSI.

Kendati demikian, tim Indonesia harus menyelesaikan karantina mandiri sebagai bagian dari regulasi dari panitia untuk pencegahan tertularnya virus Covid-19.

Sejak tiba di Malaysia pada Senin (7/2/22) malam WIB, atlet bulutangkis dan tim pendukung Indonesia di BATC 2022 menjalani karantina di Hotel Sunway Clio di Kawasan Petaling Jaya, Selangor.

Turut pula tim BATC 2022 Jepang, Hong Kong, dan Kazakhstan yang menginap di hotel yang sama. Bersama Indonesia, mereka melakukan regulasi pencegahan virus Covid-19 dengan melakukan uji usap.

Uji usap pertama dilakukan pada Rabu (9/2/22). Hasilnya menunjukkan bahwa seluruh kontingen Indonesia di BATC 2022 dalam kondisi negatif Covid-19.

Kemudian Tim Indonesia melakukan uji usap kedua pada Jumat (11/2/22). Jika hasil uji usap kedua menunjukkan negatof Covid-19, maka para atlet dan kontingen bulutangkis Indonesia bisa meninggalkan hotel isolasi untuk berpindah ke hotel resmi turnamen.

“Saya tidak sabar untuk segera vletih dan keluar dari (tempat) isolasi ini. Semoga semua hasil PCR-nya negatif, sehingga bisa berlatih dan bertanding, “ kata Yeremia Rambitan, pebulutangkis ganda putra .