Hilangkan Rasa Bosan Selama Karantina Jelang BATC, Ini Kegiatan Unik Tim Bulutangkis Indonesia

Rabu, 9 Februari 2022 19:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PBSI
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan. Copyright: © PBSI
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia masih harus menjalani masa karantina mandiri sebelum tampil di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022. Ada berbagai aktivitas unik yang dilakukan untuk mengusir rasa bosan.

Para pebulutangkis Indonesia harus menjalani karantina mandiri selama lima hari setelah tiba di Malaysia. Ada sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengusir rasa bosan mulai dari belajar daring, menontin film, membaca buku, hingga mengaji.

Kegiatan santai itu dilakukan anggota timnas setelah melakoni sesi latihan fisik yang juga dilakukan di dalam kamar karena setiap peserta tidak diperbolehkan keluar dari dalam ruangan.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana memilih untuk mengerjakan tugas kuliah serta melakukan hobinya yakni membaca buku.

"Saya di waktu senggang ya belajar dan mengerjakan tugas kuliah. Saya juga hobi baca buku. Sekarang lagi baca 'Thinking Fast and Slow' karya Daniel Kahneman," ujar Pramudya diansir dari Antara.

Partner Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan itu memang sedang menempuh pendidikan di Universitas Trisakti Jakarta saat ini. Pramudya Kusumawardana kini sudah mencapai semester lima di Fakultas jurusan Bisnis Manajemen.

Sama seperti Pramudya, membaca buku juga menjadi pilihan bagi Febriana Dwipuji Kusuma untuk mengisi waktu luangnya. Selain itu Febriana juga suka menonton film seperti kebanyakan atlet putri lainnya.

"Kalau sudah bosan bosan nonton, saya membaca buku. Baca buku itu untuk menambah ilmu dan pengetahuan," kata atket bulutangkis yang akrab disapa Anna tersebut.