Stephanie Widjaja Ingin Bawa Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022

Rabu, 9 Februari 2022 18:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@stephaniewidjaja19
Berkeinginan bawa tim putri Indonesia juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Stephanie Widjaja lakukan Latihan maksimal di saat karantina Covid-19. Copyright: © Instagram@stephaniewidjaja19
Berkeinginan bawa tim putri Indonesia juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Stephanie Widjaja lakukan Latihan maksimal di saat karantina Covid-19.

INDOSPORT.COM – Berkeinginan bawa tim putri Indonesia juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Stephanie Widjaja lakukan Latihan maksimal di saat karantina Covid-19.

Stephanie Widjaja mengaku akan mamaksimalkan program Latihan yang telah diberikan oleh pelatih Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) kepadanya. Terlebih persiapan selama di Indonesia menurutnya sudah bagus.

“Hari ini (kemarin), saya dan tim setelah tiba di Malaysia. Karena belum bisa keluar kamar selama lima hari ke depan, maka pelatih fisik memberikan saya program Latihan,” ucap Stephanie Widjaja melansir laman PBSI.

“Saya akan berlatih secara maksimal, makan dijaga, dan istirahat cukup, “ sambung mantan tunggal putri ranking 1 dunia junior pada 2021 itu.

Diketahui, pada Senin (07/02/22), tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Malaysia, tempat pertandingan Kejuaraan Beregu Asia atau BATC 2022 akan diselenggarakan.

BATC pada 2022 akan bergulir pada  tanggal 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. BATC jadi salah satu jalur  bagi negara kawasan Asia untuk meraih jatah tampil di putaran final Piala Thomas-Uber 2022.

Karena hanya empat negara dengan peringkat tertinggi dari Kejuaraan Beregu Asia 2022 atau BATC 2022 yang berhak lolos ke Piala Thomas- Uber 2022.

Sebagai juara bertahan sekaligus unggulan pertama, tim bulutangkis beregu putra Indonesia menempati Grup A bersama Korea Selatan, India, dan Hong Kong.

Sedangkan tim beregu putri Indonesia yang dinahkodai Stephanie Widjajaberada di Grup Z dan bergabung dengan Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan.

Dalam ajang BATC 2022 ini, tim bulutangkis putra Indonesia otomatis lolos ke putaran final Piala Thomas 2022 karena berstatus sebagai juara bertahan Piala Thomas 2020.

Berbeda dengan Stephanie Widjaja dkk yang setidaknya harus mencapai semifinal BATC 2022 demi meraih tiket lolos putaran final Piala Uber 2022. Untuk itulah, hasil maksimal diharapkan bisa diraih para garuda muda di ajang ini.