Jadwal Tanding Tim Indonesia di BATC 2022, Catat dan Jangan Lewatkan!

Jumat, 11 Februari 2022 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal tim Indonesia yang akan tampil di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 pada pekan depan nanti.

Indonesia sendiri akan mengirimkan skuat mudanya untuk berpartisipasi di turnamen beregu BATC 2022 sendiri akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 pekan depan.

Sebanyak 20 atlet muda yang tergabung di tim putra dan putri pun telah dikirimkan oleh PBSI untuk tampil di BATC 2022, yang juga merupakan kualifikasi untuk ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Dalam daftar 20 nama yang dikirimkan, tak ada pemain senior seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dll.

Sebab, PBSI memilih menurunkan para pemain mudanya sekaligus untuk menambah jam terbang untuk mengembangkan kemampuannya.

Sederet pemain yang tampil di BATC 2022 seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, serta para pemain pelapis lainnya seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dkk di tim putra Indonesia.

Begitu juga dengan tim putri Indonesia di BATC 2022, yang dipastikan tak akan diperkuat oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dll.

Namun terdapat nama satu pemain senior yakni Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Nita Violina Marwah dkk yang sebelumnya juga tampil apik di 2021.