Jadi Penentu Kemenangan Indonesia di BATC 2022, Lany/Jesita Ungkap Rahasianya

Selasa, 15 Februari 2022 23:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Humas PP PBSI
Pasang ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Pasang ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Jesita Purti Miantoro membeberkan rahasia suksesnya usai menjadi penentu kemenangan Indonesia di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Sebagaimana diketahui tim putra dan putri Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan pembuka Kejuaraan Beregu Asia atau BATC 2022, yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022.

Meski sempat diwarnai satu kali kekalahan yang dialami oleh tim putra dan putri, namun skuat Merah-Putih berhasil menunjukkan hasil apik meski hanya membawa pemain muda.

Salah satunya ialah Lanny Tria Mayasari/Jesita Purti Miantoro yang mampu tampil apik, dan bahkan menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia dengan skor 3-1 atas Hong Kong di BATC 2022, Selasa (15/02/22).

Untuk memenangkan pertandingan, Lany/Jesita harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Sebab lawannya, Fan Ka Yan/Yau Mau Ying membuka pertandingan dengan merebut game pertama terlebih dahulu dan membuat pasangan Indonesia kalah 12-21.

Di game kedua ganda Indonesia bangkit dan mampu membalikkan keadaaan. Lanny Tria Mayasari/Jesita Purti Miantoro ganti menenangkan pertandingan dengan skor 21-14 pada game kedua BATC 2022.